Detail Berita

Diet Plastik 2016

Highslide JS 8 Oktober 2017 / Admin LP2M
Kegiatan 2016

Diet Plastik Solusi Masalah Sampah dari LP2M

Berawal dari masalah sampah yang sering kali bertebaran disekitaran jalan-jalan kota Medan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) memutuskan untuk mengadakan kegiatan Perintisan Gerakan Kebersihan “Diet Plastik” Bagi Mahasiswa IAIN Sumatera Utara, yang dilaksanakan pada tanggal 14 dan 17 Oktober 2016, di Lembaga Bahasa Arab UIN Sumatera Utara.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kelompok mahasiswa yang seharusnya sadar akan bahaya sampah plastik, dan bergerak mengampanyekan bahaya sampah plastik serta turut bersedia mengajak para pedagang dan juga masyarakat untuk ikut melaksakan diet dalam penggunaan plastik.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari mahasiswa aktif Universitas Islam Negeri Sumater Utara ( UIN SU), yang berjumlah 50 orang. Terdiri dari 10 orang mahasiswa dari masing – masing fakultas.

Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini, mahasiswa dan masyarakat yang menjadi subjek utama dalam penggunaan bahan yang terbuat dari plastik harus ikut mendukung kegiatan diet plastik tersebut.


Daftar Berita