Detail Content

VISI DAN MISI

 VISI:

Menjadi lembaga pengelola penelitian dan pengabdian yang handal untuk mendukung UIN Sumatera Utara Medan unggul dan terkemuka dalam penelitian, pengabdian dan publikasi di Indonesia.

MISI

1.     Mendukung visi UIN Sumatera Utara, unggul terkemuka dalam pengkajian, pendidikan, penelitian berdasarkan nilai-nilai Islam.

2. Pemanfaatan hasil penelitian dan pengabdian sebagai bahan ajar dan pengabdian kepada masyarakat dengan nilai-nilai Islam

3.   Pengembangan penelitian dan pengabdian kolaboratif, multidisiplin dan inter disiplin dan transdisiplin untuk mendukung kemandirian UIN Sumatera Utara

4. Mendorong, mengakomodasi, dan memfasilitasi kegiatan penelitian dan pengabdian dan terapan yang tetap berstandar pada metode ilmiah.

5.     Mendorong kegiatan-kegiatan penelitian dan pengabdian yang bermanfaat bagi pengembangan keagamaan, ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya bernafaskan Islam, serta masyarakat luas, dalam upaya memanfaatkan sumberdaya yang ada, memanfaatkan dampak posistif dan mengurangi dampak negatif perubahan global terhadap kondisi lingkungan hidup dan dinamika kehidupan.

6.     Penelitian dan pengabdian diarahkan untuk mengangkat reputasi UIN Sumatera Utara dan mengembangkan sumber keuangan.

 TUJUAN:

1. Menyusun pedoman dan mengembangkan penelitian dan pengadian kepada masyarakat
2. Menyelengarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
3. Menyelenggarakan studi gender dan anak
4. Memfasilitasi penerbitan dan publikasi hasil penelitian

SASARAN:
1. Penyusunan pedoman penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
2. Menjadi penyelenggara yang kredibel dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
3. Mewujudkan penelitian berbasis gender dan anak
4. Mempertahankan jurnal terakreditasi dan meningkatkan kualitasnya.